TABUNGAN LEBARAN-Program Tabungan Hari Raya 2025/2026

TABUNGAN LEBARAN-Program Tabungan Hari Raya 2025/2026

01 Apr 2025

TABUNGAN LEBARAN-Program Tabungan Hari Raya 2025/2026

A. Ketentuan Umum

Definisi ProgramTabungan Lebaran adalah program simpanan berjangka yang ditujukan untuk membantu nasabah mempersiapkan kebutuhan Hari Raya dengan cara menabung secara rutin dan terencana.

Periode Pendaftaran
- Pendaftaran tabungan dibuka mulai 1 April hingga 31 Mei 2025.
- Pendaftaran tidak dapat dilakukan setelah periode tersebut berakhir.

Paket Tabungan
- Nasabah dapat memilih paket tabungan yang telah disediakan berdasarkan jumlah setoran dan nilai manfaat yang akan diterima.
- Setelah pendaftaran ditutup, paket tabungan tidak dapat diubah, baik karena saldo tidak mencukupi maupun kelebihan saldo.

Berikut Table Paket Tabungan Lebaran KLIK DISINI


B. Syarat & Ketentuan Pembukaan Rekening

Dokumen yang Diperlukan
- KTP/identitas resmi
- Tanda tangan di formulir pembukaan
- Pengisian dan penandatanganan formulir KYC (Know Your Customer)
- Specimen tanda tangan untuk verifikasi

Kebijakan Rekening
- Satu nasabah hanya diperbolehkan membuka satu rekening Tabungan Lebaran.
- Tidak diperkenankan menggunakan jasa pengepul atau menabung atas nama orang lain.

Komitmen Menabung
- Nasabah diwajibkan menabung secara rutin sesuai dengan jumlah setoran yang telah disepakati.
- Keterlambatan atau ketidakteraturan penyetoran dapat memengaruhi kelayakan menerima manfaat.

C. Monitoring dan Informasi Rutin

Pemantauan Saldo
- Saldo nasabah akan dimonitor setiap bulan oleh pihak BPR Putera Dana.
- Nasabah dapat meminta informasi saldo dan status tabungan kepada petugas FO (Front Office) secara berkala.

Laporan Bulanan
Nasabah akan menerima laporan status tabungan melalui FO setiap akhir bulan, atau dapat mengakses laporan sesuai sistem yang disediakan 

D. Penutupan & Pencairan Tabungan

Evaluasi Saldo
- Di awal tahun 2026 (Januari), saldo tabungan nasabah akan diverifikasi.
- Jika saldo tidak mencukupi untuk paket yang dipilih, atau terdapat history keterlambatan 3 bulan berturut-turut, nasabah hanya akan menerima uang tunai sesuai saldo akhir yang tersedia.

Waktu Pencairan
- Distribusi tabungan dan/atau parcel akan dilakukan selama bulan Ramadhan 2026
- Jadwal pencairan akan diinformasikan oleh FO sesuai wilayah masing-masing.

Dokumen Pencairan
- Pencairan di kantor Posat, Nasabah wajib membawa bukti identitas dan mengikuti prosedur penarikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.
- Penyerahan parcel atau dana tabungan akan didokumentasikan sebagai bukti bahwa manfaat sudah diterima oleh nasabah.

E. Ketentuan Tambahan

- Tidak Ada Pengembalian dalam Bentuk Paket Bila Saldo Kurang
- Jika saldo tidak sesuai dengan nilai paket yang dipilih, nasabah tidak akan menerima parcel, melainkan hanya dana sesuai saldo akhir.
- Tidak Ada Perubahan Data Setelah Penutupan Pendaftaran
- Setelah masa pendaftaran ditutup, nasabah tidak bisa mengganti jenis paket, menambahkan nama penerima, atau mengalihkan manfaat kepada orang lain.

Kepatuhan dan Komitmen
- Dengan membuka Tabungan Lebaran, nasabah menyatakan setuju dan patuh terhadap seluruh ketentuan dalam SOP ini.
- Kegagalan mengikuti ketentuan dapat mengakibatkan nasabah tidak mendapatkan manfaat secara penuh.

F. Informasi & Bantuan

Untuk pertanyaan, keluhan, atau bantuan lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi:
- Petugas Front Office di kantor layanan terdekat
- Hotline layanan pelanggan: 0823-3111-3332
- Email resmi: bprputeradana@gmail.com

layanan pengaduan bpr putera dana Pengaduan

Apa yang Anda Cari?
Mulai Sekarang

Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan Anda bersama kami. Mari wujudkan tujuan Anda dengan layanan yang dapat diandalkan.

Konsultasi Sekarang
Kantor Pusat

Jl. Raya Soekarno Hatta No.66E Mojolangu Lowokwaru Malang.

Kantor Cabang

Perum CBD Taman Dayu Blok F No.6 Karangjati Pandaan Pasuruan.

Kantor Kas Tlogomas

Jl. Raya Tlogomas Kav 37 A Malang.

Kantor Kas Pakisaji

Jl. Raya Pakisaji Karangpandan Kab.Malang.